Minggu, 04 November 2012

Muatan Nasional


Mobil Listrik Dahlan Iskan Jadi Pusat Perhatian di DPR

Dahlan Iskan hari ini memenuhi panggilan Badan Kehormatan (BK) DPR untuk membeberkan nama-nama anggota DPR tukan palak BUMN. Menteri BUMN itu datang ke DPR mengendarai mobil listrik warna hijau.

Pantauan detikcom di Komplek DPR, Senayan, Jakarta, Senin (5/11/2012), Dahlan datang ke DPR sekitar pukul 09.40 WIB. Dia menyetir sendiri mobil listrik warna hijau muda. Tak ada orang lain di dalam mobil itu, hanya Dahlan sendiri.

Sebelum masuk ke Gedung Nusantara II DPR, Dahlan memarkirkan mobil di depan Coffee Shop yang ada di gedung tersebut. Beberapa orang tertarik untuk mendokumentasikan mobil berwarna hijau cerah tersebut.

"Oo.. ini mobil listriknya Dahlan Iskan. Ngga pakai bensin ya," ujar salah satu staf DPR.



Tidak sedikit juga mereka yang berfoto ria dengan mobil tersebut. Mereka bergantian berfoto disamping mobil tersebut. Para fotografer yang bisa meliput di DPR juga sempat mengabadikan mobil Dahlan Iskan itu.

"Fotoin gw dong," kata salah satu dari mereka.

Mobil yang dikendarai Dahlan berjenis city car dengan warna hijau muda mentereng. Modelnya serupa dengan salah satu mobil city car pabrikan Korea Selatan.

Tak ada pelat nomor di mobil itu. Sebagai gantinya, ada pelat putih dengan tulisan electric car dan logo PLN di bagian pojok kanan pelat tersebut. Di bagian sisi kanan kiri mobil itu terdapat tulisan Let's be Green Go Electric dan logo PLN.

Menengok bagian belakang mobil berpelek ukuran 14 ini, terdapat beberapa tulisan dan simbol. Ada tulisan E-Car di bagian handle pembuka pintu belakang. Di atas tulisan itu, ada logo PLN.

Di sebelah kanan logo PLN terdapat tulisan G 5.0. Sedangkan di pojok kiri bawah mobil itu terdapat tulisan AHMADI. Melihat ke bagian dalam, interior mobil itu tampak ciamik dengan dominasi warna krem. Di bagian dashboard, terdapat digital panel speedometer dan terlihat beberapa lubang AC.

Mobil ini juga dilengkapi dengan layar perangkat multimedia yang berukuran kurang lebih 7 inch. Persneling mobil ini menggunakan sistem automatic. Hanya ada simbol R, N dan F di persneling itu. Selain itu terdapat fitur power window untuk jendela bagian depan.

Di bagian belakang, terdapat tisu dan koran Jawa Pos. Sedangkan di bagasi terdapat kabel untuk mencharge mobil, tas kamera, dan tisu. Semuanya dapat terlihat jelas karena mobil itu menggunakan kaca bening.

Sumber : http://news.detik.com/read/2012/11/05/114758/2081529/10/mobil-listrik-dahlan-iskan-jadi-pusat-perhatian-di-dpr?n991102605

Tidak ada komentar:

Posting Komentar