Minggu, 30 Desember 2012

Andai Aku Jadi Presiden

Presiden. Siapa sih yang tidak kenal sosok presiden. Presiden  adalah kepala negara sekaligus kepala pemerintahan Indonesia. Sebagai kepala negara, Presiden adalah simbol resmi negara Indonesia di dunia. Berbicara tentang presiden tentu sangat tidak mudah, banyak hal yang diperdebatkan apabila kita sedang membicarakan soal presiden. Yahhh tentu karena menadi seorang persiden tentu tidak mudah.

Pada tulisan saya kali ini, saya akan menulis sebuah tulisan yang tentang "andai aku menadi seorang" presiden. semua orang pasti pernah bermimpi menjadi presiden semasa kecilnya bahkan mungkin hingga saat ini. menjadi presiden bukanlah perkara yang gampang. Banyak hal yang perlu diatasi seperti berbagai permasalahan-permasalahan yang ada dinegara kita yaitu Indonesia.



Pertama, jika nanti saya menjadi seorang presiden saya ingin merubah negara ini mulai dari moral masyarakatnya. Bukan pendidikan , bukan kesejahteraan rakyat, bukan juga keuangan negara melainkan dari sesuatu yang menjadi pondasi berdirinya negara. Bagi saya moral adalah sesuatu yang menjadi pondasi itu, sekarang apa akibatnya jika masyarakat yang intelektual dan berpendidikan tetapi tidak memiliki moral yang bagus? Mereka akan memanfaatkan ilmu mereka di jalan yang salah. Mereka akan cenderung bersikap individual dan ingin menang sendiri , berlomba-lomba menjadi yang nomor satu tanpa mempedulikan apa yang terjadi di sekitar mereka. Setelah itu apa akibatnya jika kita berusaha memperbaiki keuangan negara tanpa diikuti perbaikan moral masyarakatnya? Tidak diragukan lagi korupsi akan merajalela , penggunaan uang dengan cuma-cuma, kriminalitas tinggi , dan masih banyak lagi keburukan yang akan terjadi. Jika moral masyarakat sudah bisa diperbaiki tentunya akan lebih mudah bagi saya untuk mengatur keuangan, pendidikan , kesejahteraan ataupun yang lainnya.
andai aku menjadi seorang presiden hal selanjutnya yang saya lakukan adalah memberantas korupsi. Jujur aja nih yaa uda gerah banget liat berita korupsi dimana-dimana tapi tidak diselesaikan dengan benar. Ooh ya mungkin  masalah hukumnya dulu kali yaaa??? Buat apa cape-cape berantas korupsi kalo hukum di indonesia aja masih belum bener, ya jadi pada intinya masalah hukum dulu yang pertama harus dibenahi.
Hal kedua yang akan saya lakukan stelah menjadi presiden yaitu menangani masalah perekonomian. supaya gak banyak pengangguran dan rakyat yang kelaparan.
Hal terakhir yang akan saya lakukan  jika saya menjadi seorg presiden yaitu membuat sekolah gratis untuk anak-anak yang kurang mampu, memberikan fasilitas yang layak agar suasana belajar menjadi nyaman. Pendidikan merupakan hal terpenting, karena dengan pendidikan akan melahirkan putra dan putri bangsa indonesia yang cerdas yang nantinya akan menjadi penerus bangsa ini.

yaaa itu hanyalah segelintir impian saya jika suatu saat nanti saya menjadi presiden pada sebuah negara.
Pada intinya jika saya menjadi seorang presiden banyak sekali perubahan-perubahan yang ingin saya lakukan kepada negara ini. Perubahan ke arah yang lebih baik lagi tentunya.

1 komentar:

  1. waw! :D hal pertama setujuuu banget!
    juga kan sekarang banyak hal yang mengandung moral kurang baik.

    semoga terlaksanaa.,.aamiin ^^

    dimohon kunjungannya ke blog aku yaa,kalau bisa comment jugaa http://adf.ly/UOSFf

    makasih ^^

    BalasHapus